GAME HPTIPS & TRIK

5 Cara Menjadi Core Yang Baik di Mobile Legends

188
×

5 Cara Menjadi Core Yang Baik di Mobile Legends

Sebarkan artikel ini
5 Cara Menjadi Core Yang Baik di Mobile Legends
5 Cara Menjadi Core Yang Baik di Mobile Legends

Sudah paham bagaimana cara menjadi core yang baik di game Mobile Legends? Sebagai pemain setia, pastinya Anda sudah paham bahwa ini menjadi posisi inti atau yang paling penting di dalam game. Tentu saja, tidak mudah untuk menjadi hero yang bisa menjalani tugas ‘core’ dengan baik. Sebenarnya hal tersebut terjadi karena ada beberapa alasan. 

Bukan hanya tentang skill atau kemampuan bermain saja, namun juga faktor lainnya seperti jaringan internet yang dimiliki, sampai perangkat yang digunakan. Akan tetapi, kami akan kesampingkan faktor-faktor eksternal yang sulit diperbaiki. Mari kita sekarang fokus untuk meningkatkan skill sebagai seorang core di dalam game Mobile Legends.

Belajar Cara Menjadi Core Yang Baik

Tugas-tugas dari seorang core di dalam game Mobile Legends tentu tidak sesederhana yang ada di bayangan. Pasalnya, Anda harus memperhatikan banyak aspek supaya tim bisa unggul dalam mendapatkan gold dari lawan. Nah, mari kita pelajari bersama-sama bagaimana caranya menjadi seorang core terbaik saat memainkan ML.

1. Pahami Kapan Waktu Yang Tepat untuk Farming dan Teamfight

Sebagai core atau hyper, sudah pasti tugas awal yang harus dilakukan adalah farming. Ini adalah momen di mana Anda harus membunuh creep atau seluruh hewan-hewan yang ada di hutan, termasuk Turtle. Akan tetapi, yang harus diperhatikan di sini adalah mengetahui kapan ‘waktu yang paling tepat’ untuk membunuh creep dan ikut dalam pertarungan tim. 

Nah, jangan sampai ketika yang lain sedang sibuk bertarung melawan musuh, tapi Anda malah asyik farming. Namun, jangan juga terlalu sibuk teamfight sampai Anda lupa tidak farming sama sekali. Kedua hal ini sangat wajib untuk Anda perhatikan. 

Pasalnya, farming dan teamfight menjadi faktor yang bisa meningkatkan peluang menang di dalam pertandingan Mobile Legends dan harus dilakukan oleh core yang menjadi kunci kemenangan.

2. Bermain Secara Agresif

Jangan takut untuk mencoba lebih agresif saat menjadi core di Mobile Legends! Pasalnya, ini menjadi salah satu cara menjadi core yang baik, karena bisa membuat lawan tidak percaya diri dan tertekan dengan cara bermain Anda. 

Bermain agresif yang kami maksud seperti mengejar hero yang sudah sekarat. Akan tetapi, Anda juga harus perhatikan hero siapa yang akan diincar tersebut. Jangan sampai seperti Ling yang memang sering menggunakan flicker sehingga mudah kabur dari kejaran Anda. 

Nah, di dalam misi agresif ini, Anda juga bisa mengajak teman satu tim untuk memburu lawan. Ajaklah seperti hero Support dan Tank untuk melindungi Anda saat memberikan perlawanan kepada musuh.

3. Membuka Inisiasi

Yang berikutnya, Anda bisa pelajari kapan waktu yang tepat untuk membuat inisiasi. Ini maksudnya adalah membuat sebuah serangan, yang memungkinkan Anda untuk membuka war. Memang, sebenarnya tugas ini lebih cocok dilakukan oleh Tank. Namun, tidak ada salahnya jika core mencoba buka inisiasi. 

Yang perlu diingat, tidak semua hero core bisa membuka inisiasi. Beberapa hero yang cocok untuk melakukannya seperti Hayabusa, Ling, dan juga Lancelot karena dianggap lincah. Jika Anda tidak menggunakan hero yang bagus untuk inisiasi, maka biarkan Tank yang melakukannya saja. 

4. Incar Hero Marksman atau Support 

Jika level skill hero Anda sudah mulai tinggi, saat war nanti, incar dulu hero Marksman atau Support lawan. Ini mencari cara menjadi core yang baik untuk melumpuhkan pertahanan musuh. Incar garis belakang lawan yang sering diisi oleh hero aktif dan memberikan damage besar. 

Hindari menyerang hero Tank jika sedang terjadi teamfight. Jika memang sedang mengincar Tank lawan, pastikan Anda mengajak tim seperti Support, Marksman, Mage, dan Fighter, untuk menghindari damage yang diberikan oleh lawan.

5. Bermain dengan Aman

Yang terakhir, Anda harus bermain dengan aman. Ini artinya tidak banyak mati untuk menjadi seorang core di dalam Mobile Legends. Semakin kecil jumlah kematian hero Anda, maka akan semakin besar juga damage yang dimiliki, khususnya pada late game. 

Namun jika merasa tertekan saat berada di area pertarungan, jangan pasrah dengan mudah! Teruslah bermain sampai mencapai ke late game. Nah, jika Anda belum mati sama sekali, maka bisa dipastikan bisa mengembalikan permainan karena KDA sangat penting untuk hero core.

Baiklah, itu tadi adalah penjelasan lengkap tentang cara menjadi core yang baik. Sekarang, Anda bisa menjadi kunci dari kemenangan tim yang memiliki damage besar. Untuk Anda yang ingin membeli diamond dengan harga ramah di kantong, cek juga 3 tempat top up ML murah dengan pulsa Telkomsel hari ini.