BERITAGAME HP

Gawat! Diggie Dibanned MPL MLBB & SEA Games Kamboja 2023

184
×

Gawat! Diggie Dibanned MPL MLBB & SEA Games Kamboja 2023

Sebarkan artikel ini
Diggie dibanned
Diggie dibanned

Meskipun menjadi salah satu hero yang sering dipilih, namun akhirnya keputusan untuk Diggie dibanned MPL MLBB akhirnya terjadi juga. Kebijakan ini dilakukan secara permanen pada semua match MPL Season 11. Bahkan larangan ini berlaku di ajang SEA Games Kamboja 2023, yang berlangsung dari tanggal 4 sampai 7 Mei. 

Hal tersebut memang diumumkan langsung oleh pihak developer, Moonton, bahwa larangan penggunaan hero Diggie akan berlangsung hingga 16 Mei mendatang. 

Mengutip penjelasan Moonton dari ABS-CBN pada Jumat 05 Mei, mereka telah mengamati bug visual terkait dengan pengaturan hero Diggie dan kemampuan pasifnya yaitu Young Again. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat lawan di luar jangkauan pengelihatannya. Maka kareka itu, mereka melarang penggunaan hero Diggie selama turnamen berlangsung hingga tanggal 16 Mei 2023 mendatang.

Ada beberapa tim peserta MPL PH yang menemukan adanya BUG saat menggunakan hero Diggie, seperti tim Bren Esports, Tim Blacklist International, dan RSG Slate Philippines. BUG yang terjadi tersebut berdampak pada visual yang sesuai dengan pengamatan tim Moonton. 

PH Keith Medrano selaku Manajer Hubungan Masyarakat Moonton Games menjelaskan kepada anggota media PH, bahwa pihaknya memang telah menemukan adanya beberapa kasus BUG yang terjadi di saat menggunakan hero Diggie. Keith pun menambahkan, aturan tersebut juga sudah diinfokan terlebih dahulu kepada para tim esports PH yang berhasil maju ke babak playoff.

Keith juga mengatakan bahwa timnya sudah mengamati BUG terkait dengan pengaturan kunci Diggie dan mekanik telurnya. Oleh karena itu, pelarangan penggunaan hero Diggie akan dilakukan di turnamen selama satu minggu. Jadi, tunggu saja keseruan di playoff nanti!

Namun terlepas dari kebijakan Diggie dibanned MPL MLBB, hero ini memang memiliki tingkat kemenangan yang cukup tinggi, yakni sebesar 58,82%. Menurut data turnamen selama musim reguler MPL PH Season 11, Diggie yang memiliki role support telah dipilih sebanyak 17 kali, dan sudah memenangkan pertandingan 10 kali dari total penggunaan hero tersebut. 

Wajar saja jika kebijakan kali ini menjadi pertimbangan banyak player MLBB di luar sana.